Breaking News
Loading...

Recent Posts

Thursday, April 16, 2015

Cara Membuat Sambal Pecel Khas Madiun

Sambal pecel khas Madiun adalah salah satu makanan khas kota Madiun yang nikmat sehingga banyak yang suka dan di gemari. Makanan khas ini terbuat dari olahan kacang tanah dan cabai yang di beri campuran bahan bahan yang lain diantarnay gula merah, daun jeruk, garam,bawang ,asam jawa dan lain lain.

Untuk membuat sambal pecel khas madiun sangatlah mudah. Pertama tama kita siapkan kacang tanah yang sudah di oven. Kenapa harus di oven ? karena dengan di oven kualitas sambal akan terasa lebih enak , lebih sehat dan lebih tahan lama. Kacang tanah yang di goreng tidak akan menhasilkan sambal yang tahan lama karena ada campuran minyak goreng yang mengakibatkan sambal lebih cepat tengik.

Kemudian kacang yang sudah di oven tadi di kupas kulit arinya agar tampilan sambal lebih cantik dan rasanya tidak ada getir dan pahit yang di sebabkan rasa kulit ari kacang.

Kemudian kita siapkan cabe belis yang masih segar dan bagus agar kualitas sambal terasa nikmat dan sedap.Cabe yang tidak segar atau kering akan menjadikan sambal tidak sedap dan segar lagi.

Kemudian bisa di tambahkan gula jawa dan daun jeruk secukupnya

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top