Breaking News
Loading...

Recent Posts

Saturday, April 25, 2015

Tips Belanja Makanan Jadi di Outlet



Kebutuhan makanan adalah kebutuhan yang sangat penting . Karena makanan adalah materi yang sangat di perlukan tubuh untuk melangsungkan kehidupan ini. Dimasa sekarang ini banyak di tawarkan aneka macam makanan jadi yang di produksi oleh produsen makanan untuk bisa di persembahkan kepada konsumen setia mereka. Dari banyakanya tawaran jenis makanan jadi, menjadikan kita bingung untuk memilih makanan jadi yang baik ketika kita akan berbelanja di pasar maupun swalayan.

Ada banyak hal yang sering di lupakan konsumen ketika sedang asyik belanja jenis makanan jadi. Salah satunya yaitu melihat dan mengecek masa kadaluarsa makanan di kemasan makanan. Produsen  makanan di wajibkan untuk mencantumkan kode registrasi produk dan masa kadaluarsa agar identitas produk bisa di ketahui, baik itu masa suatu produk atau kapan produk tersebut di produksi . Biasanya produsen yang baik akan mencantumkan asal produk itu, di mana produk itu di produksi.

Berikut ini ada beberapa tips dalam belanja makanan jadi :

  • Pilihlah kemasan produk yang bersih , baik dan tidak rusak
Kemasan yang baik dan tidak rusak akan menjaga isi produk lebih terjamin kualitasnya daripada produk yang kemasannya rusak, seumpama makanan kaleng jika kemasan kalengnya pesok atau berkarat besar kemungkinan makanan ini mengalami kerusakan karena kesalahan proses penyimpanan dan penanganan.

  • Perhatikan masa kadaluarsa produk
Ketika kita membeli produk jangan lupa melihat dan memperhatikan masa kadaluarsa produk. Karena produk merupakan makanan olahan setengah jadi atau  makanan jadi yang mempunyai masa toleransi ketahanan makanan. Makanan yang telah melampau masa kadaluarsa  mengandung bahan bahan berbahaya yang bisa menggangu kesehatan tubuh. Selain itu makanan yang kadaluarsa akan mengalami perubahan kualitas rasa warna dan nutrisi makanan yang terkandung di dalamnya.

  • Pilihlah tempat atau toko yang bersih dan menjamin kualitas produk
Tempat atau toko yang yang menjamin kualitas produk akan memberikan layanan yang bagus kepada konsumen terkait dengan kualitas produk yang berkaitan dengan tem;pat penyimpanan produk yang bagus dan tempat transaksi yang nyaman. Penyimpanan produk yang bagus akan menjaga kualitas produk makanan. Makanan yang di simpan di tempat yang bagus akan lebih tahan lama dan awet daripada makanan yang disimpan di tempat yang yang kurang bagus dan kurang tepat. Penyimpanan yang baik akan memperhatikan letak, intensitas cahaya dan  suhu. Ada jenis jenis makanan tertentu yang memerlukan suhu dan intensitas cahaya yang khusus. Apabila makanan ini di simpan di suhu dan intensitas cahaya sembarangan maka ada jenis makanan yang akan rusak.

  • Pilihlah outlet yang memberikan harga yang kompetitif
Ada jenis outlet tertentu yang memberikan layanan harga hemat pada periode tertentu. Dengan adanya harga yang hemat bisa memberikan kita keuntungn berupa harga yang menguntungkan kantong kita.

  • Jangan tergiur dengan diskon yang murah tanpa mempehatiakan kebutuhan
Harga yang murah memang sangat diidamkan oleh kebanyakan orang, sehingga ketika kita di berikan harga yang murah dengan syarat pembelian tertentu maka kita akan tergoda untuk membelinya dalam jumlah yang besar. Jika kita tidak berniat untuk jual beli sebaikanya kit belanja makanan atau minuman seperlunya saja. Karena jika kita belanja makanan berlebihan, besar kemungkinan makanan itu belum habis kita konsumsi padahal masa kadaluarsa telah habis.

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top