Breaking News
Loading...

Recent Posts

Saturday, June 20, 2015

Pecel Madiun dan Cara Memilih Cabe

pecel madiun
Pecel Madiun adalah salah satu makanan khas dari kota Madiun yang bahan bakunya menggunakan cabe. Untuk bisa menghasilkan cita rasa sambal yang nikmat dan sehat diperlukan cabe yang sehat dan segar pula. Cabe yang sehat dan segar merupakan syarat mutlak agar sambal pecel Madiun bisa memiliki cita rasa yang khas , nikmat dan sehat. Berikut  ini cara memilih cabe yang sehat dan segar :

  • Warnanya cerah dan segar tanpa ada memar
Cabe yang sehat ternyata memiliki karakter yang mudah di lihat diantaranya warnaya yang cerah dan tidak terlihat layu. Pilihlah cabe yang masih segar karena cabe yang segar selain menjadikan rasa yang khas dan nikmat juga bisa menghasilkan vitamin C yang sangt diperlukan tubuh, serta bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh

  • Memiliki aroma yang khas
Cabe yang sehat bisa di lihat dari aroma khas cabe. Karena cabe yang sehat tidak mengeluarkan aroma busuk yang bisa di dapatkan pada sayuran atau tanaman yang telah membusuk.

  • Tidak memar atau remuk
Cabe yang memar dan remuk akibat proses panen atau proses distribusi bisa menjadikan cabe tidak sehat dan tidak menarik, oleh karena itu jika membuat sambel pecel usahkan menggunakan cabe yang segar dan tidak kering.


0 komentar :

Post a Comment

Back To Top