Breaking News
Loading...

Recent Posts

Friday, August 28, 2015

Cara Membedakan Dan Memilih Sambal Pecel Madiun Yang Baru Dan Lama

Sambal Pecel khas Madiun yang di jual di pasaran sangat beragam jenis dan merknya. Dilihat dari jenisnya sambal pecel khas Madiun yang di pasarkan di pasaran mempunyai banyak jenis , diantaranya jenis sambal pecel yang menggunakan cabe kering dan gula putih serta yang kedua yaitu sambal pecel khas madiun yang menggunakan cabe segar dengan gula merah. Untuk sambal pecel Madiun yang menggunakan cabe kering dan gula putih mungkin tak ada perbedaan yang mencolok antara yang baru diproduksi dengan yang telah lama diproduksi. Tetapi jika sambal pecel Madiun yang menggunakan cabe segar dengan gula merah, akan ada perbedaan yang mencolok antara sambal yang baru diproduksi dengan sambal yang telah lama di produksi.

Karena kenikmatan sambel pecel khas Madiun di tentukan dari masa berlakunya produksinya maka kita harus pandai pandai untuk memilih mana sambal yang baru diproduksi  dan sambal yang telah lama.Semakin baru sambal diproduksi maka akan semakin nikmat dan lezat. Karena aroma bumbu dan warna bumbu sambal yang baru diproduksi memiliki cita rasa yang khas dan nikmat.

Berikut adalah tips dan triks untuk membedakan mana sambal pecel khas Madiun dengan bahan baku cabe segar dengan gula merah yang telah lama dan sambal yang baru di produksi. Ciri ciri sambal Madiun berbahan baku cabe segar dan gula merah  yang masih baru diproduksi :

  1. Memiliki aroma dan bau yang khas dan lezat ketika di cium kemasanya.
  2. Warna sambal yang kecoklatan dengan serpihan daun jeruk yang masih kehijauan
  3. Bila di pegang dengan ditekan kemasanya maka sambal akan teasa lunak tidak keras
  4. Melihat kode produksinya


Ciri ciri sambal pecel khas Madiun yang telah lama :

  1. Aroma khas sambal pecel sudah tidak berasa dan cenderung beraroma tengik.
  2. Warna sambal yang sudah tidak kecoklatan dan cenderung kehitaman .
  3. Bila dipegang dengan tekanan akan terasa keras.
  4. Melihat kode produksinya
Dengan mengetahui ciri ciri sambal pecel Madiun  kemasan yang masih baru dan segar maka kita akan dapat memperoleh kenikmatan sambal pecel khas Madiun yang sangat terkenal karena kelezatanya . Karena pada dasarnya sambal pecel khas madiun tidak menambahkan bahan pengawet dalam setiap produksinya. Oleh karena itu maka kita harus pandai pandai memilih sambal pecel khas Madiun yang masih segar dan baru.

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top