Home » » Sambal Pecel Idola Pemudik Saat Lebaran

Sambal Pecel Idola Pemudik Saat Lebaran

Posted by PecelKU
PECELKU.COM, Updated at: June 06, 2018

Posted by PecelKU on Wednesday, June 6, 2018

Pecel Madiun merupakan makanan khas  Madiun yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Terbuat dari bahan dasar kacang tanah , gula merah dan cabai ,menjadikan sambal pecel khas Madiun punya rasa yang lezat dan banyak sekali penggemarnya. Dengan proses sangrai pada kacang tanahnya , sambal pecel khas Madiun ini bisa bikin sehat dan sambalnya awet tahan lama.

Saat lebaran ,sambal pecel khas Madiun menjadi oleh oleh favorit bagi pemudik untuk dijadikan barang bawaan saat kembali  ke kota . Para pemudik bisanya menyerbu toko toko oleh oleh atau datang ke tempat produksinya agar bisa mendapatkan sambal pecel khas Madiun itu. Ada yang membeli dalam jumlah bijian, kiloan bahkan ada yang beli dalam jumlah besar untuk dipasarkan kembali saat kembali ke kota.

Asal pemudik yang terbanyak biasanya dari kota Jakarta dan sekitarnya ,disusul  dengan kota kota metropolitan lainnya , diantaranya Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan lain lain. BIasanya merke datang ke Madiun saat hari H-3 sebelum lebaran dan akan balik lagi ke tempat nya semula menjelang H+4. Mereka mudik ada yang menggunakan motor , mobil pribadi , bus, kereta dan kadang pesawat terbang.

Dengan adanya para pemudik ini, menjadikan pengusaha sambal pecel di kota Madiun ketiban order yang besar sehingga bisa menggerakkan ekonomi di daerah Madiun dan sekitarnya.

Share :

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung

 
Copyright © 2018 PECELKU.COM. All Rights Reserved
Template JWR by CW and CBD