Breaking News
Loading...

Recent Posts

Thursday, October 4, 2018

Menghilangkan Kejenuhan Dalam Bisnis

Kejenuhan adalah sesuatu yang manusiawi dalam melakukan aktifitas termasuk urusan bisnis.Suatu pekerjaan yang dilakukan secara terus menerus dengan aktifitas yang  samadan tempat yang sama akan menyebabkan seseorang mengalami kejenuhan. Karena adanya kesamaan aktifitas dalam pekerjaan inilah yang mengakibatkan kita pikiran kita bosan dan  jenuh ,yang setiap hari hanya melakukan aktifitas dan pekerjaan yang hanya itu itu saja tanpa ada variasi yang lain.

Untuk mengatasi kejenuhan ini kita bisa melakukakan beberapa aktifitas yang bisa digunakan untuk menghilangkan kejenuhan dalam bisnis. Diantaranya :


  1. Refresing
Refresing merupakan aktifitas yang dipercaya sangat efektif dalam menghilangkan kejenuhan. Relaksasinya dengan jalan pergi ke suatu tempat yang bisa menghilangkan penat , atau pergi ke tempat yang sunyi dengan pemandangan yang indah bisa membantu seseorang , menghilankan rasa jenuh dan bosan. Dengan adanya refresing ini otak akan mendapatkan maklumat yang lain dari bisanya sehingga otak tidak megalami kelelahan dalam melakukan aktifitas berfikir. Semakin sering berfikir dengan hal yang sama dan waktu yang sama , otak akan mudah sekali mengalami kejenuhan dan kebosanan.

      2. Menciptakan Produk Baru

Suatu perusahaan tidak akan mengalami kepunahan jika pengelolanya bisa menciptakn produk baru dan inovasi baru. Selain bisa menambah keuntungan dan masa depan suatu perusahaan , inovasi dan produk baru bisa juga membantu pemilik bisnis terhindar dari rasa bosan dan jenuh. Dengan adanya inovasi dan produk baru ,pikiran dan aktifitas seorang pebisnis tidak mengalami stagnan karena ada aktifitas lain yang dia lakukan dari bisanya, sehingga dengan sendirinya rasa bosan dan jenh akan hilang.

     3.  Mengadakan even even sosial dan amal

Bekerja dan beraktifitas dengan mengharapkan materi bisa mengakibatkan kejenuhan jika tidak diimbangi dengan aktifitas amal sosial. Even amal sosial ini dilakukan dengan cara mengadakan program program sosial yang berguna untuk masyarakat , diantaranya pembagian sesuatau yang berguna untuk kebutuhan masyarakat atau ilmu dan pengetahuan yang bisa mencerdaskan masyarakat.Anggaran kegiatan ini diambilkan dari alokasi margin yang didapat dari usaha.

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top