Unordered List

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Pecelku.Com.....

BST Pusat Cair Minggu Ini, Walikota Harap Bantuan untuk Kebutuhan Sehari-hari

Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat untuk Kota Madiun siap dicairkan minggu ini. Sebanyak, 10.960 penerima di Kota Pendekar bakal menerima Rp 600 ribu per orang selama tiga bulan ke depan. Pencairan bakal dipisah menjadi dua cara. Yakni, transfer rekening dan lewat PT Pos Indonesia.
‘’Data sebanyak 10.960 itu sudah kita kirim ke pemerintah pusat dan sudah oke baik NIK sama rekeningnya. Yang tidak punya rekening akan dilewatkan kantor pos,’’ kata Walikota Madiun Maidi, Rabu (6/5).
Sebanyak 5.473 penerima bakal dilewatkan kantor pos. Pencairan dimulai, Jumat (8/5) besok. Sisanya, akan dikirim melalui rekening masing-masing penerima. Walikota menyerahkan sepenuhnya sistem pencairan kepada PT Pos untuk yang tidak memiliki rekening tersebut. Jumlah lima ribu penerima cukup banyak. Walikota berharap sistem pencairan tetap mengedepankan sosial distancing.
‘’Ini tinggal Kantor Pos mekanismenya bagaimana. Apakah pakai sistem ganjil-genap atau secara door to door dengan diantar petugas. Yang penting tidak berkerumun dan tetap mengedepankan kebijakan pandemi ini,’’ imbuhnya.
Walikota berharap masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan uang tunai itu dengan sebaik-baiknya. Membelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab, tidak menutup kemungkinan duit bakal digunakan hal lain. Bantuan yang tidak digunakan sebagaimana mestinya bisa menjadi masalah kebelakangnya.
‘’Kebutuhan yang paling mendesak saat ini kebutuhan makan, ya harus dibelanjakan untuk keperluan makan. Jangan dipakai beli yang lain. Kalau kemudian kebutuhan makan tidak tercukupi, nanti jadi masalah lagi,’’ ungkapnya sembari berharap masyarakat setidaknya tidak menyulitkan orang lain dengan memanfaatkan bantuan sebagaimana mestinya.
Seperti diberitakan, Kota Madiun mendapat 10.960 kuota untuk BST. 1.226 nama penerima di antaranya sudah ditentukan pusat. Sisanya sebanyak 9.734 ditentukan Pemerintah Kota Madiun dengan berdasar usulan kelurahan. Pihak kelurahan juga berangkat dari usulan RT, RW, dan Petugas Sosial Masyarakat (PSM). (agi/madiuntoday)

Sumber : http://madiuntoday.id/2020/05/06/bst-pusat-cair-minggu-ini-walikota-harap-bantuan-untuk-kebutuhan-sehari-hari/

Post a Comment

0 Comments