Unordered List

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Pecelku.Com.....

Harga Telur Ayam Ras Anjlok

PECELKU.com - Memasuki bulan Mei, harga telur ayam ras di pasaran mengalami penurunan signifikan.  Jika sebelumnya sempat menyentuh Rp 17 ribu, kini hanya Rp 12 ribu per kilogram.

‘’Banyak peternak breeding yang tidak menetaskan telur untuk pembibitan sehingga stok di pasaran jadi banyak, jadi harganya turun,’’ kata Kepala Disnakkan Magetan Kustini Rabu (6/5).

Penurunan harga telur juga dipengaruhi kendala distribusi akibat kebijakan pembatasan sosial di sejumlah daerah. ‘’Kami telah bantu mengatasi kesulitan peternak dengan membeli telur mereka untuk dibagikan kepada tenaga medis dan petugas posko Covid-19,’’ bebernya.

Pihaknya juga berupaya memastikan pasokan pakan seperti jagung dan bekatul untuk para peternak tetap terjaga. Selain itu, melakukan pendampingan untuk mengecek kondisi kesehatan ternak.

Pihaknya juga mendorong para peternak untuk memiliki nomor kontrol veteriner (NKV). Dengan itu, mereka memiliki legalitas pada unit usaha pangan asal hewan (PAH) sehingga bisa lebih leluasa memasarkan telur hasil ternaknya tanpa melalui tengkulak. 


Sumber : https://radarmadiun.co.id/harga-telur-ayam-ras-anjlok/

Post a Comment

0 Comments